Bagaimana Cara Setting whitelist di GMAIL?

ada satu email atau beberapa email yang selalu masuk SPAM padahal harusnya engga? wah bahaya tuh, kalau penting gimana coba hayo? ….

mau tau caranya biar ga gitu gitu lagi? bikin aja WHITELIST!

Tulisan ini coba bikin step by step whitelist berdasarkan specific email di gmail, biasanya email si penngirim, caranya cukup simple ternyata, ga ribet-ribet amat:

1. si ’email pengirim yang suka masuk spam’ tersebut harus di add dulu di contact

2. pastikan si ’email pengirim yang suka masuk spam’ (EPYSMS) itu ga ada di blacklist, yaiyalaha kalau ada ntar aa aa gmailnya bingung, black or white???

3. Masuk ke setting di gmail, tepatnya gambar gear (gear apa itu ya gatau buat kendaraan apa hahaha) di pojok kanan atas

wpg

4. abis itu klik tab filter, terus create new filter (bahasa disesuaikan yak) kayak gini nih tampilannya

wpg2

ga keliatan? klik aja biar jadi guedeee

5. isi deh isian form nya, kalau mau bikin whitelist dari si pengirim, berarti isi yang FROM, kayak contoh di bawah ini

wpg3

terus klik create filter with this search di pojok kanan bawah form

6. pilih opsi yang Never Send it to Spam, terus klik Create Filter

wpg4

wpg5

Beres dah jadi, ada listnya kan? insya Allah dijamin gak akan nyasar ke SPAM lagi EPYSMS itu, selamat mencobaaa😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s