Alhamdulillah TA ku lancar…topik TA nya: “Pengaruh Porositas Fisis Batuan terhadap kejernihan air di pegunungan”

Alhamdulillahirobbil a’lamin ku ucapkan sebanyak-banyaknya… akhirnya topik buat Tugas Akhir udah fix and siap turun ke lapangan, seneng banget deh hari ini….. nuhun buat semuanya terutama keluarga yang ngedukung banget, kakakku, ibu ku, i love mom, temen2 semua, ok dah… (kayak dapet nominasi award)

oiya ada yang mau ikut? kayaknya mau banyak jalan-jalan and hiking ke bebarapa gunung di jawa barat, ciremai, tangkuban perahu, galunggung dan lain lain…. wah lumayan nguras tenaga juga, tapi ga apa lah…. LULUS TEPAT WAKTU nie….

btw tentang topik TA nya, cara ngedapetinnya lumayan butuh perjuangan juga, lahir batin, awak harus deg2an kencang tiap selasa buat nyerahin progress ke dosen pembimbing, wah… akhirnya udah di setujui juga topik TA nya….. topik TA nya sendiri tentang pengaruh porositas fisis batuan terhadap kejernihan air di pegunungan, pada tau kan kenapa banyak perusahaan air mineral sebagian besar sumber mata airnya berada di pegunungan, engga di hutan rimba atau di dataran rendah (kayak air ganesah gitu) ato dll, itu karena (salah satu faktornya) pengaruh filter batuan pegunungan, bisa igneous rock atau batuan2 pegunungan lain yang mempunya tingkat porositas yang bervariatif, wah kayaknya masih umum banget dan keliatan gampang ya, eits… tunggu dulu, proses sampling nya berat loh… harus ngambil contoh batuan di gunung2 yang mempunya mata air besar, pengukuran porositasnya juga menggunakan metode2 yang rumit loh, pake software juga…DIPMA namanya, software buatan Fisika Bumi ITB. selain itu banyak yang mesti awak lakukan, ngikis2 batuan se tipis mungkin lah, pengolahan data, analisis batuan dll. wah doain ya….🙂.

Insya Allah deh ganbatte kudosai mulai dari sekarang, ga ada lagi kata malas.

Ya Allah tuntunlah aku untuk bisa meraih cita-cita besar ku hanya untuk mengharap ridlo-Mu. amien…

wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s