Berbakti buat ummat, terasa nikmatnya terasa sampai kapanpun.

pengalaman jadi ATS (alumni training support) ESQ Leadership Training menarik juga, kita para ATS termasuk elemen penting di Training ESQ. Kita yang rapihin barisan peserta, penyemangat peserta, buat aktor di cerita trainer dan banyak hal lain lagi. training ESQ ITB bulan april lalu cukup berkesan juga, banyak kenalan baru kakak-kakak kelas baik itb atau dari luar. dan tentunya pengalaman baru yang pertama jadi ATS.

sebenernya tempat mau diadain di itb, cuma karena full booked sama ada miss komunikasi makanya kita jadinya di enhai. wah sebenernya cukup ribet juga buat panitia, terutama anak-anak gamais panitia 2007. malem-malem harus neleponin ratusan orang buat ngasih tau pindah tempat, beresin ruangan dan sampe begadang-begadang. tapi atas izin Allah kegiatan lancar-lancar aja.

saya yang jadi ATS pertama kali ini, tau dari temen kuningan bahwa kalau mau jadi ATS bisa dateng di rapat H-2 di kampus, dan itu buat pembagian job tiap orang. kebetulan waktu itu kebagian di dalam buat ngurusin para peserta di tempat duduk. yang lain sih ada yang kebagian ngdupin matiin lampu, ngurusin konsumsi, pendaftaran dan lain-lain. oiya ada juga yang jadi aktor dan waktu itu saya jadi F4 sama jadi orang jepang. wah deg-degan juga baru pertama udah dapet peran ini. tapi semuanya diterima aja lagian nambah pengalaman juga kan.

syukur

wah banyak deh ilmu dan pengalaman yang di dapat dari kegiatan ini, jadi ATS banyak untungnya lah pokoknya, dapet materi ESQ lagi (ternyata ga bosen dapet materi lagi, masih bisa nangis juga), dapet pengalaman berpakaian hitam-hitam rapi di depan ratusan anak ITB, dapat kenalan alumni ESQ baik sekampus atau dari kampus lain, unisba, unpad, enhai dan lain-lain. dan yang enak kita abis training makan bareng di steak and shake di traktir ama ka ridwan mukri, trainer waktu itu. wah keren lah….

cuman ada 1 hal yang membuat kaget waktu itu, setelah kegiatan itu, saya di tunjuk jadi ketua Fosma ITB. wah amanah yang lumayan juga nih, padahal sekarang masih pegang BRTK di gamais. padahal sempet nolak juga sih, tapi yah beramal lebih lah buat ummat. nah sejak saat itu kegiatan ESQ di ITB insya Allah pasti saya ikut berpartisipasi disana. contohnya waktu bikin kegiatan gathering alumni se ITB, lumayan berat juga tuh acara. langsung saya jadi ketuanya, tapi alhamdulillah terlaksana juga. sekarang malahan jadi SC buat acara ESQ bulan desember ini, doain ya muga-muga lancar dan sukses.

nah gitu lah pokokny asyik jadi ATS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s