Hari Ini AKu Ulang Tahun

Basa basi bentar, dari wikipedia, ternyata ada artikel tentang ulang tahun. gini bunyinya:

Ulang tahun adalah hari di mana seorang lahir, menandai hari dimulainya kehidupan di luar rahim. Dalam beberapa kebudayaan, merupakan suatu kebiasaan untuk merayakan peringatan ulang tahun seseorang, contohnya dengan mengadakan pesta ulang tahun dengan keluarga dan/atau teman. Hadiah sering diberikan pada orang yang merayakan ulang tahun. Juga merupakan suatu kebiasaan untuk memperlakukan seseorang secara istimewa pada hari ulang tahunnya.

nah seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini aku sebagai orang yang berulang tahun juga diperlakukan secara istimewa. padahal kenyataannya gak istimewa banget, hanya saja aku gak pernah mengalaminya makanya kurasa agak bewarna gitu…

Tentu saja istimewanya itu adalah surprise. kebanyakan orang (orang muda) pasti deh hampir tiap tahun ada surprise, gue nggak man, gue gak pernah ngerayain ultah, nggak juga berharap atau mikirin untuk ngerayakannya. bagi gue biasa lah namanya juga ultah… keulang-ulang terus tiap tahun… yah, maknanya kita tambah tua aja hohoho

mulai dari sini ketahuilah ulang tahun itu kepanjangan dari ultah

Some people say ultah itu dirayain buat ngucapin syukur ama Tuhan udah ditambahin umurnya 1 tahun lagi, atau syukur masih diberi hidup sampai umur segini… well yeah menurut gue gak ada salahnya sih, dan tentu positif dengan syukur itu, meskipun bersyukur tidak mutlak dilakukan hanya pada hari ultah, bisa aja kita bersyukur tiap hari. betul? betul.

Jadi, menurut temanku, surprisenya gak begitu heboh. yeah, gue juga bisa lihat… surprisenya udah kelihatan duluan. gak pro nih hehe, ok gue cerita aja kejadiaannya:  Hari itu, tanggal 24 gak ada yang istimewa. Temen gue datang ke kos gue mau ngeprint and bikin tugas. gak ada singgungan tentang ultah, ya agak aneh memang sih padahal mereka udah tau ultahku. hari itu aku juga kuliah, cuma sesi I doang sampai jam 9 pagi. sesudahnya aku nongkrong aja di kos nonton TV bareng anak-anak kelompok gue.

Sorenya kami 6 orang mau makan diluar, tapi rencananya makan sendiri-sendiri (bayar sendiri lah…). Sebelum pergi makan, sekitar jam 18.30 salah satu temenku ngajak pergi ke alfa. gue ngikut, kebetulan mau beli handuk ama kaos kaki. udah kita jalan-jalan, eh dianya cuman beli Bintang Zero, mikir lagi gue, beli Zero mah deket kos gue juga ada. Belinya cuma satu kaleng lagi! walah… tapi gue gak kelewat curiga sih… trus kita pulang ke kos, soalnya kandidat yang mau makan diluar pada nunggu di kos.

Nnah… pas pulang nih, kedok mereka terbongkar. di halaman kok ada banyak motor, nah terus temanku gak berkata apa-apa lagi… langsung meninggalkanku pergi pipis. kedok mereka tambah kacau balau, ketika kulihat dari ventilasi kamarku lampu dimatikan, terus ada cahaya lilin. HAH, KALIAN SUDAH DAPAT MENEBAKNYA BUKAN??? wah dalam hati gue mikir “wah mereka ini mau bikin surprise kok malah ketahuan duluan?” ya udah, gue buka aja pintu kamar kos gue.

“HAPPY BIRTHDAY~!!!!” kata mereka… wah meskipun udah ketahuan, tapi seneng juga sih… hahaha suasannya asyik gitu, aku emang paling suka cahaya lilin dan lampu jalanan. wah, sambil menyodorkan cake, gue disuruh niup lilin. blew~ langsung pada mati kesembilanbelas lilin itu.

Belum berakhir disitu, aku diajak foto bersama temen2 dan kue cakenya. nah, hebohnya waktu mau foto, buset dah! aku diguyur air seember penuh. hah… jengkel bercampur gembira, hahaha ada2 aja mereka nih… tapi gak apa apa deh, kebetulan blom mandi hehehe.

nah acara berikutnya: aku mandi, terus acara potong kue, terus acara kasih hadiah. nah disini kamarku dapat 2 penghuni baru lagi. bagi yang blom tau, penghuni-penghuni itu adalah boneka-boneka; boneka kura-kura dan boneka anjing. PERLU DIKETAHUI: AKU NIH 100% COWO TULEN, BUKAN BANCI, TAPI EMANG PUNYA HOBBY NGOLEKSI BONEKA. MUNGKIN SEBAGAI PELAMPIASAN GARA-GARA GAK BISA MEMELIHARA BINATANG PELIHARAAN. SEKIAN

Nah jadi sekarang total boneka: 2 beruang, 5 anjing, 1 kura-kura, (1 kura-kura lagi ditinggal di makassar), 1 ular, 1 sapi,  jadi yang ada sekarang 10 beneka. hehehhe dengan kamar cuman 3×3 (kecil yah…) bayangin deh sempitnya kamarku itu.

dan lalu ada acara embel-embelnya dah, btw cakenya banyak krimnya daripada kuenya, manis banget, tapi sayang kalo dibuang, jadi terpaksa aku makan. hah… ini pertama kalinya aku merayakan ulang tahun, dan pada pertama kalinya ini sialnya aku juga disiram air. kayaknya taon depan gak bakal keulang deh, dan mungkin kalo keulang lagi, gue bakal dapat penghuni baru lagi. Yeeeee

Satu pemikiran pada “Hari Ini AKu Ulang Tahun

Tinggalkan Balasan

