Hikmah dari sebuah musibah

Musibah, siapa yang mau dia datang. tapi kalau ia tiba apa mau dikata kita tidak bisa menolaknya, kecuali hanya dengan izin-Nya. kadang dia datang di saat kita gembira, senang, suasana mengenakkan, sehingga membuat buyar kesenangan tersebut. mungkin karena kita kurang bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan.

musibah, baik kecelakaan , itinggal seseorang, nilai jelek, bencana alam, difitnah, atau apapun itulah adalah rencana berillyan dari Allah SWT untuk membuat makhluk-Nya berfikir, merenung bahkan untuk membuat lebih dewasa dan matang dalam melakukan suatu keputusan kembali. dibalik dampak atau akibat dari suatu musibah ternyata banyak hikmah yang dapat diambil bahkan mungkin hikmahnya lebih besar daripada musibah itu sendiri. itulah yang dinamakan dari hikmah sebuah musibah, suatu hal yang lumrah dalam kehidupan ini yang setiap orang pasti akan mengalaminya. rugilah mereka yang apabila ditimpa musibah jadi suudzon pada Sang Khaliq, jadi putus asa atau lemah, orang seperti itu tidak bisa mengambil hikmah dari suatu musibah. tentunya kita hafal dari sebuah hadits, menurut Nabi Muhammad seorang Muslim tidak akan jatuh dalam lubang yang sama dua kali. Artinya, tidak melakukan dua kesalahan yang sama apabila musibah tersebut karena keteledoran kita, sehingga Allah memberikan hikmah (mengingatkan) dengan cara musibah tersebut.

tentunya banyak hikmah-hikmah lain dari musibah yanh menimpa kita, bisa jadi kita sedang di uji oleh-Nya sehingga musibah yang menimpa kita akan jadi salah satu step yang harus kita tempuh untuk menuju kesuksesan dan kebahagiaan yang tak terduga-duga, atau bisa jadi musibah adalah teguran dan adzab karena kelalaian kita beribadah, kurang bersyukur, kurang sedeqah, karena menyakiti orang lain, berbuat bohong dan lain sebagainya. dengan datangnya musibah ini seseorang yang mendapatkan hikmah tentunya tidak akan berbuat seperti itu lagi, dia akan bertransformasi menjadi lebih baik.

tulisan ini kubuat karena musibah kecelakaan yang menimpaku kemarin, Alhamdulillah banyak hikmah yang bisa diambil, pelajaran tentang berkarya, kejujuran, tepat waktu, loyalitas kudapatkan dari musibah ini dan satu hal lagi yang sangat berkesan dari peristiwa kemarin, kasih sayang KELUARGA yang sangat besar menjadi inspirasiku untuk menjadi lebih baik

Bandung, dalam kenikmatan angin berhembus dariNya.n1337171697_30177458_4733

About these ads
This entry was published on Februari 8, 2009 at 6:04 am and is filed under Perubahan mendasar!. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

One thought on “Hikmah dari sebuah musibah

  1. kecelakaan naon, ding? cerita, lah..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.368 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: